Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

I Made Sumada Jurnalis Nasional Dari Gawah Sekotong

Mengenal  I Made Sumada,Jurnalis  Dari Gawah Sekotong.

I Made Sumada Wartawan Pos Bali Dari Sekotong Lombok Barat

Tak banyak mungkin orang sekotong yang kenal sosok ini sebagai seorang wartawan,termasuk saya sendiri, sebelum mengenal jurnalis kelahiran Desa Pelangan 26 Maret 1982 ini.

Meski sama sama dari gawah sekotong,saya di sekotong tengah,Bli Sumade tinggal di wilayah sekotong bagian barat.Hanya sesekali saja kami bertemu.Jika bertemu biasanya kami ngobrol tentang pariwisata sekotong,juga tentang media sebagai penunjangnya.

Bli Sumade saya kenal sebagai sosok yang mudah akrab,ramah dan memiliki gagasan gagasan yang berkemajuan.

"sebagai seorang wartawan dari sekotong,yang kata orang sekotong itu gawah (kata gawah mungkin saja dalam perspektif orang identik dengan keterbelakangan,udik,kurang pendidikan,dll) menjadi tantangan sya untuk menunjukkannya ke dunia luar bahwa sekotong itu asyik dan tidak seburuk orang kira,"tuturnya ketika saya bincang bincang dengan alumni SMPN 2 Sekotong,SMA 1 Gerung,PPLP Dhyna Pura Bali dan STAH Gede Pudja Mataram ini.

Demikianlah,sebagai salah satu orang yang suka kepo dengan potensi potensi yang ada di tanah kelahiran kami sekotong,saya sepemikiran dengan sahabat saya ini,Bli Sumade,untuk mencoba memperkenalkan sekotong lewat tulisan.Cuma,saya belum se senior beliau.

"untuk itu,sejak awal saya menjadi wartawan,saya berkomitmen untuk memperkenalkan potensi potensi yang ada di kecamatan sekotong,khususnya pariwisata,"demikian ucap jurnalis yang memulai karirnya sebagai wartawan sejak tahun 2006 di Harian Suara NTB (2014) dan kemudian sampai sekarang masih menjadi wartawan di surat kabar Pos Bali ini.

"mantappp,Bli!

"Tak penting dari bumi bagian mana kita lahir,kepakan sayapmu haruslah mengangkasa,Bli🙏

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2024.



Posting Komentar untuk "I Made Sumada Jurnalis Nasional Dari Gawah Sekotong"